Jelang Tahun Baru 2019 PEMKAB KARAWANG Gelar Istighosah dan Doa Bersama, Bupati Larang Pesta Kembang Api

0
568

SANDARANEWS : Senin (31/12/2018)
KARAWANG – Jelang Tahun baru 2019 Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana intruksi kan semua staf dan jajaran dilingkungan Kabupaten Karawang untuk bersama-sama menggelar Istighosah dan Doa bersama untuk keselamatan.

Kegiatan ini digelar dilingkungan Plaza Kantor Bupati Kabupaten Karawang, Senin (31/12), selain melaksanakan Istighosah dan Doa bersama, pemkab juga menggelar penggalangan dana bagi korban Tsunami Banten dan Lampung Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, beserta Forkopimda Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, kegiatan ini sangatlah penting untuk dimaknai sebagai salah satu sarana guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Menurut Cellica, “Menjelang pergantian tahun baru 2018 ini saya mengajak seluruh steak holder pemerintahan Kabupaten Karawang beserta masyarakat untuk muhasabah diri dan melakukan doa agar Alloh SWT melimpahkan keselamatan untuk masyarakat Kabupaten Karawang khususnya, umumnya bagi bumi Indonesia”, ujarnya disela sambutan dalam acara Istighosah, Senin (31/12).

Menurutnya, “Tujuan istighosah, zikir dan do’a bersama merupakan wahana paling tepat untuk bermuhasabah, berserah diri, meminta pertolongan dan ridha serta perlindungan dari Allah SWT agar bangsa dan negara indonesia senantiasa aman, damai dan dihindarkan dari segala bala dan bencana,”

Selain kegiatan Istighosah ini Cellica juga mengeluarkan surat edaran terkait penyelenggaraan malam tahun baru dikarawang untuk tidak berlebihan.

“Saya telah mengeluarkan larangan pada setiap instansi pemerintah ataupun swasta untuk menyelenggarakan malam pergantian tahun baru ini tidak dengan menyalakan kembang api atau lainya yang berkesan pesta pesta, dan Saya juga telah menghimbau pada seluruh camat agar mengajak warganya untuk melaksanakan pengajian dan doa bersama nanti malam di Masjid masing masing, “imbuhnya.

Istigosah dan doa bersama tersebut dipimpin oleh Sayyid Seif Alwi pimpinan Majlis Ahbaburasul Indonesia.

Sementara jamaah mesjid Agung Karawang Anita mengatakan, dirinya mengapresiasi keputusan Bupati Karawang soal edaran untuk tidak berpesta secara berlebihan sebab didaerah lain saudara kita sedang ditimpa bencana, Keluhnya. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here