KPK Kembali lakukan Operasi Tangkap Tangan diCianjur

0
517

SANDARANEWS : Selasa (12/12/2018)
JAWA BARAT – lagi, KPK OTT pejabat kini yang naas adalah Bupati Cianjur.

Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), di daerah Jawa Barat dalam operasi senyap yang dilakukan hari ini, KPK mengamankan seorang kepala daerah.

“Bupati Cianjur (yang di-OTT-Red) ,” ungkap seorang petugas KPK saat dimintai keterangan di gedung KPK, yang enggan disebutkan namanya , Selasa (12/12). Selain orang nomor satu di Cianjur, dalam operasi senyap tersebut, KPK juga mengamankan beberapa pihak lain yang diduga melakukan suap, KPK juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang senilai Ratusan juta rupiah.

KPK Saat gelar Operasi Tangkap Tangan dicianjur

Namun berapa jumlah uang suap yang diamankan, dan terkait siapa saja yang ditangkap, kasus yang melatarbelakangi operasi tangkap tangan, untuk saat ini KPK enggan mengungkap

Kendati demikian, Ketua KPK Agus Raharjo membenarkan adanya OTT yang dilakukan anak buahnya. “Benar ada giat di Cianjur, tadi pagi ba’da Shubuh,” ungkapnya pada awak media.

Senada dengan Agus, juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dalam OTT kali ini, pihaknya mengamankan sebanyak 6 orang. “6 orang diamankan,” tegasnya.

Juru Bicara KPK (Foto Andriansyah Media Center KPK)

Nantinya, terkait update kasus tersebut, pihaknya akan mengumumkan secara resmi setelah adanya gelar perkara usai melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang diamankan dalam waktu 1×24 jam.
“Ditunggu konpersnya, Ins Allah malam ini,” tegas Agus. (Soffy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here