Kades Pancawati berinisial HAP ditetapkan tersangka, atas tuduhan penggelapan Dana Desa

0
593

SANDARANEWS : Senin (10/12/2018)
KARAWANG – Tepat dihari anti korupsi sedunia, Kejaksaan Negeri Karawang terus melakukan ‘manuver’ terkait pemberantasan korupsi di Kabupaten Karawang.

Setelah beberapa saat yang lalu tim Saber pungli Kabupaten Karawang membredel oknum kepala yang bermain curang dengan dana desa, kemudian penetapan tersangka oleh Polda Jawa Barat terkait kasus yang sama ‘Korupsi’ Dana desa, kini giliran Kejaksaan Negeri Karawang yang menetapkan kepala desa Pancawati berinisial HA yang kini ditetapkan sebagai tersangka korupsi dana desa senilai 290juta rupiah.

Menurut Kajari Karawang Rohayatie, HAP telah melakukan tindak pidana korupsi dengan menggelapkan dana desa tahun anggaran 2016 untuk kepentingan dirinya. HAP diduga menggelapkan dana desa sebesar Rp 290 juta rupiah, ungkapnya saat ditemui disela – sela peringatan hari anti korupsi sedunia dikejaksaan Negeri Karawang. (10/12)

Modus HAP, yang bersangkutan menarik seluruh dana desa di rekening kas desa, kemudian dipindahtangankan kerekening milik pribadinya, atas kelakuanya negara dirugikan senilai 290 juta, kejadian ini menyebabkan pembangunan infrastruktur jalan didesa Pancawati tersendat, kini pemerintah sedang menghitung biaya spesivikasi untuk kebutuhan volume konstruksi yang tidak sesuai.

Kejari menilai ada orang lain yang turut serta menikmati penggelapan ini dan kemungkinan lebih dari satu desa.
“Untuk perkara penyelidikan ini, memungkinkan tersangka lebih dari satu,” ungkap Kejari. (10/12)

Belum ada keterangan soal ini dari Asosiasi Kepala Desa Indonesia (APDESI) Karawang, mengingat banyaknya kepala desa yang tertangkap akibat penggelapan dana desa. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here