Perusakan APK bergambar Sri Rahayu Agustina, Dilaporkan kepada Bawaslu Karawang

0
1370

SANDARANEWS : Kamis (06/12/2018)
KARAWANG : Perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa Baligo Calon Anggota Legislatif (Caleg) semakin sering terjadi setelah sebelumnya baligo caon anggota legislatif DPRRI dari partai gerindra Nace Permana, kini perusakan terjadi pada alat peraga kampanye (APK) calon anggota DPRD provinsi Jawa Barat dari partai Golkar Sri Rahayu Agustina (05/12) oleh orang tak dikenal berbuntut panjang, hingga pelaporan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang.

Tim sukses Sri Rahayu Agustina untuk Karawang Deden Nurdiansah mengatakan, pihaknya akan melakukan penyisiran berapa APK telah dirusak oleh orang tidak dikenal dikawasan Kepuh wareng Karangpawitan Karawang, (06/12).

Kendati demikian Deden beserta tim pemenangan akan melakukan upaya – upaya komunikasi dengan Bawaslu Kabupaten Karawang agar kejadian ini tidak terjadi kepada kandidat calon legislatif lainnya, menurut Deden “Kami terus. Melakukan monitoring ke semua wilayah dimana titik – titik APK yang kami pasang untuk memastikan berapa jumlah kerusakan APK bergambar Sri Rahayu Agustina, sehingga kami akan dengan cepat melakukan koirdinasi dengan Bawaslu”, ungkapnya, (06/12).

Perusakan baligo Caleg Sri Rahayu Ahustina saat malah hari

Deden menambahkan, ”Dan kasus ini telah kami Laporkan kepada Bawaslu Karawang, karena hal ini yang punya kewenangan adalah Bawaslu. Menurut Deden, perusakan baliho dapat dikenakan dengan Peraturan Bawaslu Pasal 183 ayat 3. Dan kasus ini juga kami akan buka Laporan Polisi (LP) ke Polres Karawang,” ungkap Deden saat ditemui di Kantor Bawaslu Karawang.

Kendati demikian Sri Rahayu Agustina tidak mempermasalahkan kejadian ini dan memaafkan jika memang kerusakan itu diakibatkan oleh tangan – tangan jahil, “Saya tidak mempermasalahkan soal ini, namun saya tidak menginginkan kondisi ini juga terjadi kepada kandidat caleg lain, Pemilu legislatif dikarawang harus kondusif dan kita semua harus bertarung secara sehat” ungkapnya (06/12).

Perusakan APK berupa baliho berukuran 3×4 meter tampak hanya tinggal penyangganya saja yang terdiri dari tiang bambu.

Menurut Dani tim sukses Sri ” Saya menduga kerusakan ini akibat adanya pihak-pihak lain yang dengan sengaja merusak atribut si Emak” ungkapnya. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here