Pengurus Baru IGTKI Sukses gelar Kegiatan Besar

0
1806

SANDARANEWS.COM : Senin 10/09/2018
KARAWANG – Pasca dilantik kepengurusan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) periode 2018-2023 Kabupaten Karawang langsung menggelar program perdananya yakni menyelenggarakan ‘Peragaan Manasik Haji Cilik se- Kabupaten Karawang yang bertempat di Grand Taruma Water Park, Senin (10/09).

Pengurus IGTKI & Panitia kegiatan

“Alhamdulillah acara ini terlaksana dengan sukses dan diikuti secara antusias oleh lembaga TK se-Kabupaten Kabupaten Karawang, dan kami juga berterima kasih kepada Management Grand Taruma yang telah memfasilitasi kegiatan ini” ungkap, Ketua Pelaksana kegiatan Wildan Ningrum, S.Pd., M.Pd, saat memberikan keterangan kepada Sandaranews.com, Senin (10/09).

Berdasarkan pantauan panitia kegiatan, Kegiatan ini melibatkan hampir seluruh komponen diantaranya ribuan siswa TK Se-Kabupaten Karawang, Aparatur keamanan dan seluruh steakholder yang berkepentingan mengingat peserta kegiatan adalah anak-anak TK sehingga pihaknya tidak menginginkan hal-hal buruk terjadi, namun sejak dimulai hingga berakhirnya kegiatan semua berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua IGTKI Ade Rusdana, S.PdI, mengatakan “program Manasik Haji Cilik ini diharapkan dapat membuat anak-anak kita mengetahui prosesi ibdah haji, dan kelak mereka akan memiliki rasa kecintaan dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT khususnya berhaji, kami berharap semoga kegiatan yang di motori pengurus baru IGTKI PGRI KABUPATEN KARAWANG yang perdana ini bisa memberikan aura positif ke depannya bahwa IGTKI akan menyuguhkan kegiatan kegiatan yang berdampak positif untuk perkembangan kecerdasan secara emotional dan spiritual anak-anak didik kami”, Ungkapnya.

Ketua PGRI Karawang beserta jajaran di acara IGTKI
ok

Sementara disisi lain menurut Titin fatmawati dari Nusantara Institute, Kegiatan ini merupakan pondasi dalam membemtuk karakter anak karena dimasa-masa seperti sekarang ini perkembangan otak anak sedang baik-baiknya daya ingat mereka diatas rata-rata orang dewasa sehingga ini dapat membentuk karakter pribadi yang baik dengan dikenalkan melalui kegiatan berhaji kedepan mereka akan merasa tidak asing dengan kegiatan haji ini jika dewasa kelak mereka akan berhaji, ini positif”. Ungkap personalia Nusantara Institute dan pemerhati anak ini saat dihubungi via telepon cellularnya. Senin(10/09).

Disela-sela Kegiatan hadir pula ketua PGRI Kabupaten Karawang beserta jajarannya memberikan suport atas terselenggaranya kegiatan ini.(Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here