Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang Kritik : DPRD Sering keluar Kota

0
1329
Komite Nasional Pemuda Indonesia, Lukman

SANDARANEWS.COM,27/8/2018

KARAWANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang mengkritik keras anggota DPRD Kabupaten Karawang yang kerap melakukan rapat kerja atau bimbingan teknis di luar kota.

Tercatat dalam satu bulan, anggota DPRD Karawang bisa melakukan kegiatan rapat kerja beberapa kali keluar kota dalam propinsi. Mulai dari Badan Anggaran, Badang Legislasi, Badan Musyawarah dan empat Komisi yang ada.

Menurut Ketua KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N Iraz, Sebaiknya para wakil rakyat ini dapat lebih memanfaatkan potensi daerah yang ada.

Pasalnya, Jika bicara mengenai fasilitas yang ada di kota lumbung padi ini tidak kalah dengan apa yang dimiliki daerah Kabupaten/Kota yang lain.

Dan tentunya, dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata yang ada.

“kami sering melihat dan mendengar bahwa kegiatan- kegiatan rapat dan Bimtek para anggota dewan ini selalu dilakukan¬† diluar daerah, Padahal di karawang sendiri banyak perhotelan dari mulai dari bintang 3 sampai bintang 5 yang tidak kalah fasilitasnya dengan diluar kota, ini yang sangat kami sayangkan,”jelasnya.

Padahal lagi lanjut Lukman, Jika DPRD mau memanfaatkan yang ada, tentunya saja hal itu bisa menjadi penyumbang yang besar bagi PAD Kabupaten Karawang.

Pertanyaannya ungkap Lukman, sebenarnya apa sih yang dicari para anggota dewan ini, sehingga harus melakukan banyak kegiatan di luar kota.

” kalo sekedar untuk rapat -rapat mah di kita juga ada, lagi pula dari segi efesiensi jelas hal ini akan sangat membantu mengurangi beban APBD ,dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,”papar Lukman

Lukman sendiri tak habis pikir, para Anggota DPRD ini jika bicara selalu meminta Pemerintah Kabupaten Karawang harus mengoptimalkan PAD dengan memaksimalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Karawang tapi mereka malah melakukan segala kegiatan di luar kota.

“Apa yang ditakuti, tidak ada tempat hiburankah atau media ??”

Jika, Media menjadi alasan bagi mereka untuk melakukan kegiatan diluar kota. Tentunya itu bukan alasan yang masuk akal , tandasnya.

Dikatakan Lukman, media tidak harus untuk ditakuti. Karena jika memang kegiatan tersebut baik- baik maka alangkah baiknya menjadikanlah media ini sebagai partner.

“Jika bicara tempat hiburan, di kita juga banyak , toh disetiap daerah , tempat hiburan itu sama saja ya begitu, kuliner Karawang juga tidak kalah dengan daerah lain,”ujarnya mengkritisi.

Oleh karenanya, KNPI berharap, kedepannya para wakil rakyat ini dapat lebih memberikan contoh yang baik kepada rakyatnya. Efesiensi anggaran dapat jauh lebih bermanfaat daripada harus dihamburkan hanya untuk kegiatan-kegiatan diluar kota yang tidak begitu penting.(Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here