Ini dia; Perolehan suara Pilkades Desa Kondang Jaya Kecamatan Karawang Timur

0
402

SANDARANEWS.COM – 22 Maret 2021  KARAWANG– Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades)  serentak di Kabupaten Karawang yang dilaksanakan pada Minggu (21/03) kemaren. Tercatat ada 117 Desa (Data DPMD_Red) terlibat pada perhelatan demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Karawang.

Tak terkecuali Pilkades Desa Kondangjaya Kecamatan Karawang Timur yang juga turut melaksanakan pesta demokrasi masyarakat desa yang juga telah mendapatkan hasil perolehan suara akhir.

Menurut ketua panitia 11 Pilkades Desa Kondangjaya Renggo padasaat rapat penetapan hasil penghitungan suara mengatakan, “Desa Kondang jaya kecamatan Karawang Timur, ada 3 (tiga) calon kepala desa yang maju pada bursa Pilkades Desa Kondangjaya yaitu : Dadang Saprudin  No.Urut 1, Anja Sugiana.SE No.Urut 2, dan Agus Soleh Zaenuri No urut 3

Dari jumlah hak pilih  sebanyak 14.181 jiwa berdasarkan data Pilkades kondang jaya, telah dilakukan pemilihan dengan hasil perolehan suara berdasarkan penghitungan suara pada Pilkades Desa Kondangjaya Minggu (21/03) :  Dengan masing-masing calon mendapatkan suara  sebanyak : No Urut 1 =  2.349 suara,  No Urut 2 =  5.685 suara, dan  No Urut 3 =  2.645 suara

Data suara didapatkan pada pemilihan kepala desa Kondang jaya dari 31 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dengan demikian maka perolehan suara terbanyak diraih oleh calon kepala desa no urut  2 (Dua) Anja Sugian.,SE. Dengan perolehan 5.685 Suara sah.” Tuturnya.

Berdasarkan pantauan awak media, no urut 2  Anja Sugiana menang signifikan  di 20 TPS dari total 31 TPS dengan perolehan suara akhir sebanyak 53,41%

Sementara perolehan suara berikutnya diraih calon dengan dengan no urut 3 Agus Soleh Zaenuri dengan perolehan suara akhir 24,68%  sedangkan perolehan suara terakhir diraih no urut 1 Dadang Saprudin yang juga Incumbent, dengan perolehan suara akhir 21,91%.

Logo Pilkades Resmi pemerintah Kab. Karawang

Sementara ditempat lain Camat Karawang Timur Hj. Ely Laeli Komala., S.Sos. menegaskan bahwa setiap calon kepala desa harus siap menang dan siap kalah, dirinya mengatakan, bahwa perlu adanya kebersamaan semua pihak dalam mensukseskan Pilkades serentak di Kabupaten Karawang khususnya di wilayah kecamatan Karawang Timur sehingga siapapun yang terpilih dan yang tidak terpilih harus sama-sama menjaga kondusifitas pada perhelatan Pilkades di Kecamatan Karawang Timur ini, pungkasnya.                    (Taufik_sandarnews.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here