Deklarasi KAMI ditolak Ormas di Karawang !!

0
177

sandaranews.com – Karawang – Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendapat penolakan beberapa Ormas di Karawang, penolakan tersebut hampir memicu kericuhan. Deklarasi tersebut digelar di Rumah Joglo Tugu Proklamasi Rengasdengklok, kegiatan deklarasi yang dilakukan oleh KAMI tersebut tidak sesuai dengan himbauan pemerintah yang melarang menggelar kegiatan yang diikuti oleh massa yang banyak hingga menimbulkan kerumunan.

“Wabah pandemi Covid-19 makin meningkat, Karawang sudah kategori zona merah mereka (KAMI-red) malah melakukan kegiatan yang mengundang kerumanan orang, inikan bukti mereka tidak pake otak sehat” tegas Roni Karembong¬† kordinator aksi penolakan tersebut.

Penanggung jawab KAMI Karawang Daday Hudaya saat dikonfirmasi oleh tim sandaranews menegaskan bahwa deklarasi KAMI di Karawang berjalan sukses sesuai harapan, kalaupun ada riak-riak kecil pada saat pelaksanaan itu hal biasa.

“biarkanlah mereka berteriak menolak, KAMI itu gerakan moral, itu saja yah” pungkas Daday.

Kegiatan deklarasi tersebut terpaksa harus dihentikan oleh tim gabungan aparat TNI-POLRI, Satpol PP yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Karawang.

Penghentian kegiatan tersebut selain dikhawatirkan menimbulkan bentrokan dua kubu antara yang menolak dan penyelenggara deklarasi juga karena tidak sesuai dengan himbauan pemerintah yang melarang menyelenggarakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang. (SN1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here