TERLALU !! RSUD BAYAR TENAGA KEBERSIHAN HANYA 700 RIBU PER BULAN

0
181

sandaranews.com – Karawang – Raut wajah lelah dan keringat membasahi tubuh pekerja kebersihan di Rumah Sakit Umum plat merah Karawang, kebersihan setiap ruang rawat inap, ruang perawat, dan semua koridor di RS menjadi tugas keseharian Sunarti (bukan nama sebenarnya – red) dan tugas itupun dijalankan dengan penuh tanggung jawab demi kelangsungan hidup Sunarti dan keluarganya.

Salah seorang petugas kebersihan coba kami ajak ngobrol ngobrol ketika mereka istirahat, diawali perkenalan diantara kami.

Obrolan kami sampai pada soal pendapatan yang mereka terima setiap bulannya. Terkejut sekaligus heran ketika mendengar penuturan salah seorang dari mereka yang hanya mendapat upah 700 ribu per bulan yang tidak sepadan dengan tugas yang mereka kerjakan setiap harinya. Juga mereka tidak memperoleh tunjangan kesehatan atau yang lain lainnya, uang makan misalnya.

Seandainya rumus kalkulator yang kita gunakan sangat mustahil 700 ribu bisa digunakan untuk menutupi kebutuhan sehari hari mereka, malah mereka harus gali lobang tutup lobang setiap bulannya.

“Masih saja ada Rumah Sakit plat merah yang tidak manusiawi urusan hajat hidup pekerja, bisa dibayangkan dengan 700 ribu bisa apa, keterlaluan !!” ujar Jeri, SH, MH, Ketua Umum Forum Mantan Narapidana (Foxnavi) saat dihubungi di kantornya.

Jeri mengusulkan agar ada upaya perbaikan karena Rumah Sakit Umum Daerah satu satunya RS terbesar di Karawang, sehingga butuh pelayanan yang baik dari semua pengelola termasuk petugas kebersihan. (SN1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here