KLASTER BARU PENYEBARAN COVID-19

0
38

sandaranews.com – Karawang – Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Karawang belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sekalipun sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara, padahal DKI Jakarta sudah menerapkan PSBB Total di seluruh wilayah berlaku mulai hari senin 14 September 2020.

“Beberapa kantor BUMN dan sejumlah kawasan industri di Karawang saat ini ditetapkan sebagai klaster baru penyebaran Covid-19”, menurut Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19, Acep Jamhuri yang juga Sekda Kabupaten Karawang.

Namun Pemerintah Kabupaten Karawang belum belum ada rencana memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemerintah Kabupaten Karawang meminta seluruh perusahaan dan kantor-kantor BUMN menerapkan protokol kesehatan, karena dikhwatirkan klaster baru di beberapa kawasan industri ini terus berkembang ke wilayah-wilayah sekitar yang sangat padat penduduk.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr Fitra Hergyana mengatakan, klaster industri sudah terjadi di Karawang.

“Pemerintah menghimbau agar semua karyawan patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, karena dengan begitu akan mempersempit penyebaran ke wilayah luar industri” tambah Fitra.

Penyebaran bisa saja terjadi dari luar industri ketika karyawan masuk kerja tidak bisa dihindari penyebaran itu terjadi. (SN1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here