Sri : Soal pemekaran Cikampek, harus melihat semua aspek

0
356

SANDARANEWS : Jumat (18/102019)
KARAWANG – Ditengah mencuatnya kembali isu pemekaran Cikampek yang sempat menjadi pembahasan semua pihak baik di pusat maupun daerah.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar, Sri Rahayu Agustina,menilai pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), yakni Pemekaran Cikampek harus meninjau kesiapan Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai induk. Sebab, hal ini bukan masalah sepele dan perlu adanya pengkajian yang sangat matang.

“Soal pemekaran itu dikembalikan kepada pemda masing-masing. Jadi jangan membahas pro dan kontranya, karena saya bukan dalam posisi itu. Yang harus dibahas justru kesiapan dari pemda induknya bagaimana, kajian dari tim ahlinya seperti apa,” ungkap dia.

Sri Rahayu menambahkan, terkait pemekaran Cikampek harus melalui pengkajian yang sangat matang dari berbagai sisi. Baik itu soal peluang mau pun dampak pemekaran secara komperhensif.

“Hari ini saja, Karawang masih dihadapkan pada banyak persoalan. Pemekaran ini bukan hanya bicara setahun atau dua tahun ya, tetapi bisa sampai puluhan tahun ke depan,” kata dia.

“Jadi silahkan dikaji dulu, karena secara luas wilayah, dari Karawang Kota ke Cikampek itu kan hanya butuh waktu setengah jam kalau tidak macet. Jadi adanya pro dan kontra itu wajar,” jelas Anggota Komisi V yang mengaku siap bekerja maksimal ini menandaskan.(Sandaranews_zck)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here