Komisi III DPRD Karawang, Soroti soal Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berdekatan dengan taman milenial

0
461

KARAWANG – Komisi III DPRD Kabupaten Karawang soroti lokasi Tempat Pembungan Sampah Sementara (TPS) yang berdekatan dengan Taman Milenial di bawah fly over Karawang Barat. Posisinya yang sangat berdekatan dengan teman milenial dianggap mengganggu esetetika.

Anggota Komisi III DPRD Karawang, Taufik Ismail mengatakan, TPS yang sangat berdekatan dengan lokasi Taman Milenial harus dipindahkan. “Harus dipindahkan,” tegas politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Pipik ini, Kamis (17/10/2019).

Dituturkan dia, dalam konsep pembangunan taman, dinas terkait juga harusnya bisa memperhatikam nilai estetika.

“Jangan samapai asal buat. Percuma kalau ada taman tapi disiguhin sampah. Taman itu sejatinya adalah tempat yang menyuguhkan kenyamanan, keindahan dan menyenangkan. Dinas terkait harusnya dalam pembangunan menselaraskan dengan estetika,” kata dia.

Pipik menambahkan ia akan menginisiasi dan menyampaikan kepada Komisi III untuk segera melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke TPS Taman Milenial, untuk kemudian dicari solusi yang bisa menyesesaikan masalah ini.

“Komisi III bakal sidak ke lokasi. Kita cari solusinya seperti apa. Itu udah gak bagus, malu lihatnya juga,” ujar dia.

Sementara, Kepala UPTD Kebersihan Wilayah 1, Luky Mantera tidak menampik bahwa keberadaan TPS yang berdekatan sengan Taman Milenial menganggu estetika taman. Bahkan untuk dilakukan pemindahan TPS pun sangat memungkinkan. “Hanya saja, sampai hari ini belum ada pembahasan pemindahan TPS tersebut,” kaata dia saat ditemui di kantornya.

Luky berharap, sebelum dilakukan relokasi TPS tersebut, sudah tersedia lokasi yang baru yang memamg sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum relokasi TPS tersebut harus sudah terbangun TPS yang baru. Jangan yang baru belum ada yang ini sidah ditutup. Karena sampah yang mampir di TPS ini minimal 20 meter kibik setiap harinya, sebelum diangkut ke TPAS Jalupang,” tandas dia.(Sandaranews_zck)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here