Kang Emil Temui CIPAYUNG JAWABARAT, KORWIL III PP GMKI Sampaikan point penting

0
475

SANDARANEWS : Kamis (20/12/2018)
Bandung. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui kelompok Cipayung Plus Jawa Barat guna membahas agenda strategis pemerintah Jabar, Kang Emil sapaan akrabnya ini mengundang kelompok Cipayung di ruang kerjanya, Senin, (17/12)

Pertemuan dihadiri pimpinan Kelompok Cipayung terdiri dari GMKI, GMNI, PMKRI, IMM, PMII, HMI HIKMAHBUDHI, dan KMHDI se-lingkup Jawa Barat. Cipayung plus sepakat menyampaikan empat hal yaitu membahas Indeks Pembangunan Manusia di Jawa Barat, Bonus Demografi, Beasiswa Aktivis dan Isu- Isu Kebangsaan dan Kepemudaan.

GMKI APRESIASI GUBERNUR

Kordinator Wilayah III PP GMKI, David Robby Marpaung mengapresiasi kehadiran Gubernur Jawa Barat yang sudah mau menemui kelompok mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Cipayung Plus Jawa Barat.

GMKI dan Cipayung saat
bertemu Kang Emil

“Untuk persoalan Indeks Pembangunan Manusia sedang kita siapkan dalam bentuk program. Kemudian mengenai bonus demografi, sejatinya Program yang digagas oleh pemerintah provinsi hari ini diperuntukan mempersiapkan bonus demografi, salah satunya “One Village One Ceo” (Satu desa satu UMKM)” kata Kang Emil.

Emil pun menyetujui terkait pemberian beasiswa untuk para aktivis.

“Saya setuju sekali aktivis untuk diberikan beasiswa oleh Pemprov Jabar, nanti juknisnya dibahas di awal tahun,” ungkap Emil.

Respon Gubernur tersebut disambut baik oleh pimpinan kelompok Cipayung Jawabarat.

GMKI SIAP DILIBATKAN DALAM PROGRAM PENGEMBANGAN PEMUDA JAWABARAT

Melalui kesempatan itu Korwil III GMKI, meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengambil langkah strategis dalam menangkal paham radikalisme di Jawa Barat. GMKI bersama kelompok Cipayung sudah sejak lama melakukan pembinaan terhadap mahasiswa dalam hal penanaman nilai-nilai Nasionalis, pancasila dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

”GMKI siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan pembinaan ideologi pancasila baik di tingkat sekolah dasar, menengah hingga perguruan tinggi,” Kata David.

Memasuki Bonus Demografi, Jawabarat merupakan salah satu Provinsi yang mengalami fase bonus demograsi pertama sekali di Indonesia pada tahun 2021.

“Kedepan GMKI dan kelompok Cipayung siap dilibatkan dalam program pelatihan dan pengembangan Kepemudaan Jawabarat dalam menyongsong fase bonus demografi 2021,” kata David.

GMKI membentuk bidang Ekonomi Kreatif sebagai inkubator pembentuk wirausahawan muda yang akan tersebar di setiap provinsi yang ada di Indonesia.

David Marpaung menyampaikan bahwa GMKI dan kelompok Cipayung didukung dalam pembentukan Entepreneur muda di Jawabarat.

KORWIL III INGATKAN AGAR UMAT KRISTIANI DAPAT MELAKSANAKAN NATAL DENGAN AMAN

Lebih lanjut David Marpaung berpesan kepada Gubernur agar mampu memberikan rasa aman bagi setiap umat Kristiani yang akan melangsungkan ibadah dan perayaan natal.

“Tidak ada lagi pembubaran Ibadah perayaan natal menjelangan hari natal bagi umat Kristiani,” Papar David.

“Untuk persoalan itu saya meminta kepada GMKI dan PMKRI untuk membuat kajian dan daftar list gereja apa saja yang sulit untuk mengurus perijinan rumah ibadah nanti laporkan ke saya, nanti kita bantu perijinannya,” ungkap Gubernur.

“Jangan khawatir dan jangan cemas, saya diamanatkan untuk menjadi pemimpian untuk semua umat dan golongan, karena negri ini sejak awal dibangun dari para pendiri yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda,” ungkap Kang Emil.

Menutup, David Marpaung juga meminta kehadiran Bapak Ridwan Kamil untuk hadir dalam perayaan Natal Kebangsaan “Pemuda dan Mahasiswa Kristen Indonesia” yang akan dilakukan GMKI pada bulan Januari ini.(Cr3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here