Skuard Laskar Jawara Taklukan Aceh United di Singaperbangsa

0
786
"Laskar Jawara" Bobotoh PERSIKA Karawang

SANDARANEWS.COM : Jumat (21/09/2018)
KARAWANG
– Ponggawa Laskar Jawara atau pemaen Skuard PERSIKA KARAWANG berhasil menaklukan Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) dan memastikan tim serambi ini gagal meraih poin pada laga kandang Persika Karawang, dengan skor 2-1, dalam lanjutan Kompetisi Liga-2 Indonesia musim 2018, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, kemarin.

Kemenangan tersebut menjadi semangat baru bagi tim Laskar Jawara Persika Karawang, sementara bagi anak-anak Aceh United ini adalah pertandingan yang sulit dan akhirnya mereka tidak mampu mengulangi sejarah kemenangan mereka pada laga di Stadion Singaperbangsa setelah sebelumnya Aulia dkk pernah mengalahkan skuard tim Persita Tanggerang pada putaran pertama kompetisi Liga-2 tahun ini, Muhammad Fani Aulia dkk menang di stadion Singaperbangsa Karawang, kala itu Aceh United menang atas Persita Tangerang dengan skor 3-2.

Persika Karawang

sejak babak pertama tuan rumah Persika langsung menggebrak pertahanan Aceh United. Sehingga, laga baru berjalan 13 menit, Persika mampu menjebolkan gawang Aceh United yang dikawal Rahmanuddin lewat kaki Budiawan.

Tertinggal 0-1 tidak mematahkan semangat Arianto dkk untuk membalasnya. Zoelfadly dkk berusaha menggedor pertahanan tuan rumah, namun sejumlah peluang yang diperoleh anak-anak Aceh selalu gagal mencetak gol ke gawang skuard Laskar Jawara lumbung padi Persika Karawang.

Sebaliknya, Laskar Jawara (julukan Persika Karawang -red) juga berusaha untuk menambah gol, hasilnya pada menit 27 pemain tuan rumah Rezky Ikhwan berhasil menggandakan kemenangan timnya menjadi 2-0. Memasuki babak kedua punggawa Laskar Jawara Iskandar kembali bangkit untuk mengejar ketinggalannya namun beberapa peluang yang diperoleh Zoelfadly, belum membuahkan gol.

Pada menit 88, pemain Persika menyentuh bola dalam kotak penalti, sehingga wasit Nanang Triwibowo dari Kalimantan Selatan menunjuk titik putih, kini giliran ponggawa ‘Serambi’ Arianto yang menjadi eksekutornya dan Ia sukses mencetak gol ke gawang Persika sehingga skor berubah menjadi 2-1, tuan rumah Persika Karawang bertahan hingga duel ‘Enggeusan’.

Pelatih Aceh United FC, Simon Pablo Elissetce, saat dilansir serambinews, mengatakan permainan pemainnya sudah cukup bagus tapi beberapa kesalahan defensif yang dilakukan pemain bawah sehingga tuan rumah mampu mencetak dua gol “Kami punya banyak peluang untuk mencetak gol, tapi hilang. Kemenangan Persika cukup adil,” komentar Simon.

Sementara pelatih skuard Laskar Jawara Persika Karawang Mengatakan “Kali ini permainan seimbang hanya kami lebih memiliki peluang banyak dan menyelesaikannya dengan baik, anak – anak perlu terus memanfaatkan bola – bola lambung sehingga semakin menyulitkan lawan”, ungkapnya. (Zae)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here