TKI Karawang di Ryad, Hilang Kontak

0
577

SANDARANEWS.COM : 01/9/2018
KARAWANG-Jawa Barat.
“TKI Ku Sayang TKI Ku Malang” ungkapan ini seperti slogan beraroma tidak sedap, bagaimana tidak gambaran mengenai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ini selalu diterpa kabar miring pada periode tertentu sebagaimana kita tahu bahwa hampir sering kita dengar ada TKI kita di luar negeri kerapkali diterpa kabar kesulitan disiksa, di aniaya, dipermalukan dan ditinggalkan begitu saja. Kini kabar itu kembali datang dari Karawang Jawa Barat.

Sebut saja Maryati kelahiran 1985 seorang tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Karawang, sejak berita ini diterbitkan kondisi TKI ini mengalami hilang kontak dengan pihak keluarga hamoir satu tahun, Warga Dusun Bendasari II, RT 12 RW 05, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang ini bekerja di Riyad, Arab Saudi sejak awal 2008 lalu.

Menurut Suami Maryati, Dedi Suparman (36), istrinya berangkat menjadi TKI di tahun 2008, Dan pada saat itu meninggalkan anak semata wayang berusia 3 tahun, dan sekarang menginjak umur 13 tahun.

Menurut Dedi, Ia kehilangan kontak dengan istri hampir satu tahun, anggapan Dedi hilang kontak dengan sang istri diawali dengan komunikasi via telepon genggam (HP) yang tak kunjung bisa dihubungi.

“Biasanya istri suka teleponan setiap 4hari bahkan setiap 2hari, namun saat ini nomor telepon nya tidak aktif”, ungkapnya

Dedi sudah melakukan berbagai upaya agar bisa menghubungi istri tercinta, bahkan pihaknya terus mencari informasi keberadaan istrinya, dari Disnakertrans Kab. Karawang hingga kementrian Luar Negeri, tapi tak kunjung ada kabar baik dan istri masih belum bisa dihubungi.

Pihak keluarga berharap pemerintah
Kabupaten Karawang Bupati cellica Nurrachadiana , dan Wakil Bupati Jimmy Ahmad Zamakksyari melalui Disnakertrans kabupaten Karawang dan pihak terkait lainya dapat memberikan perhatian khusus tentang kondisi yang menimpa istrinya serta menemukan informasi terkait kabar dan keberadaan istrinya di Ryad.

Hingga berita ini dimunculkan belum ada keterangan terkait hal ini dari Disnakertrans Kabupaten Karawang.(Taufik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here