Wabup Sering Tak Hadir Rapat Paripurna : ini penjelasan sejumlah anggota DPRD Karawang

0
300

SANDARANEWS.COM,Jumat (11/5/18)

KARAWANG, Wakil Rakyat di ibaratkan sebagai manusia setengah dewa, pasalnya kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat sebagian besar ditentukan olehnya.

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyayangkan ketidakhadiran Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari dalam beberapa kali rapat paripurna DPRD setempat.

Menurut sekretaris Fraksi PDIP melalui wawancara yang dilansir dari Antara, “Kami dari legislatif tentu sangat berharap wakil bupati bersama bupati hadir dalam setiap rapat paripurna,” ungkap Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Karawang Natala Sumedha, di Karawang, Kamis,(10/5/18).

Setelah sebelumnya Wakil Bupati Ahmad Jimmy Zamakhsyari tidak hadir saat rapat paripurna tentang Laporan Pertanggungjawaban Bupati dan beberapa kali kegiatan rapat paripurna lainnya.

Kemudian pada rapat paripurna DPRD tentang perubahan atas Perda Nomor 13/2014 tentang Desa pada Rabu (9/5), wabup juga tidak hadir rapat paripurna.

Natala menyatakan kalau kalangan legislatif wabup bersama bupati bisa hadir setiap rapat paripurna di gelar. Sebab Sekretariat DPRD setempat mengundang bupati dan wabup dalam setiap kegiatan rapat paripurna.

Secara aturan, kata dia, memang tidak ada aturan yang mengharuskan hadir. Tapi rapat paripurna itu menjadi momentum silaturahmi antara legislatif dan eksekutif.

“Tapi jika ada rapat paripurna, kami berharap keduanya (wabup dan bupati) bisa hadir, karena itu membahas kepentingan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Karawang Teddy Lutfiana menyarankan seharusnya wakil Bupati bisa hadir bersama bupati pada kegiatan rapat paripurna DPRD Karawang.

“Idealnya memang keduanya (bupati dan wabup) bisa hadir dalam rapat paripurna yang membahas tentang kepentingan masyarakat,” kata dia.

Ketika dimintai keterangan Ketua DPRD Karawang Toto Suripto tidak banyak komentar mengenai ketidakhadiran wabup dalam beberapa kali rapat paripurna DPRD Karawang.
“Rakyat yang akan menilainya,” ungkap Toto. (Lansir AN_red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here