Karawang Lahan Subur Proyek property: Agung Podomoro Land Akan Luncurkan “Taruma City”, Proyek Property Kelas Atas di Karawang.

0
713

KARAWANG – Pertumbuhan Industri yang begitu pesat di Karawang dan UMK regional terbesar di Indonesia membuat Karawang menjadi lahan paling subur untuk pengembangan bisnis Property.

Lokasi yang strategis dan jarak yang tidak begitu jauh dengan pusat bisnis ibu kota, selain itu Karawang menjadi pusat tujuan “migrasi sirkuler” ditambah site plann nasional terkait kereta cepat dan lain sebagainya membuat kota pangkal perjuangan ini disinyalir bakal menjadi pusat bisnis metropolitan selain jakarta, hal ini menjadi pertimbangan penting bagi perusahaan property kelas “Raksasa Nasional” Agung Podomoro Land.

Agung Podomoro Land (APL) membidik pasar properti kelas atas di Kabupaten Karawang karena tingginya daya beli untuk properti kelas atas di Karawang mendorong perusahaan property “Raksasa” tersebut untuk membangun proyek property keduanya setelah hunian Grand Taruma yang diluncurkan sebelumnya. Proyek kedua ini akan diberinama “Taruma City” proyek ini rencananya akan diluncurkan pertengahan tahun ini.

“Daya beli masyarakat Karawang dari kategori hunian kelas menengah atas ini luar biasa sekali, ini peluang pasar yang sangat baik dan tidak boleh dilewatkan,” kata General Marketing Grand Taruma dan Taruma City, Ie Rina, Jumat (30/3/2018).

Menurut Ie Rina, tingginya minat dan daya beli masyarakat Karawang tersebut dilihat dari grafik penjualan dan pemasaran hunian dan ruko kelas Grand Taruma di proyek pertama. Hunian di jantung Kota Karawang tersebut hingga kini telah dipasarkan sebanyak 1.424 unit, yang paling menarik adalah, ” Sebanyak 65% pembelinya merupakan warga Karawang dan sisanya, 35% pembeli dari Jakarta maupun Bekasi,” ungakpnya.

Padahal, dari sisi harga, hunian yang dijual Agung Podomoro tersebut lumayan cukup mahal di mana harga rumah tipe terkecil dengan luas bangunan 69 meter di atas tanah 126 meter dibanderol dengan harga Rp1,3 miliar.

Untuk proyek selanjutnya Rina mengaku optimistis proyek kedua APL “Taruma City” yang berlokasi di pertigaan jalan Kertabumi-Arif Rahman Hakim, Karawang Barat, akan kembali laris manis. Lokasi Taruma City yang merupakan daerah strategis karena berada di pusat Kota Karawang menurutnya menjadi daya tarik tersendiri.

Kami (APL), telah melakukan tes pasar terkait proyek ini dan dipastikan akan sukses dalam penjualan. “Kendati sekarang sudah mulai masuk kompetitor yang sama-sama bermain di pasar properti middle-up, kita tetap sangat optimistis,” pungkasnya.

Taruma City menawarkan konsep super block yang didesain oleh desainer dari Amerika Serikat. Selain 49 unit rumah mewah, di dalamnya akan dibangun 243 unit ruko, plus tower apartemen 700 unit, keseluruhan hunian tersebut akan dibangun diatas lahan seluas 2.000 meter persegi.

“Konsep super block di Taruma City adalah yang pertama di Karawang. Ini nanti menjadi sentral bisnis distrik di Kota Karawang, sudah dipastikan Karawang akan menjadi pusat metropolitan dan hunian terpadu dengan mengedepankan konsep hunian kelas atas.” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here