Lagi….!! DPRD TEGUR Dinas PRKP kabupaten Karawang Terkait Pemborong Nakal.

0
700

Lagi….!! DPRD TEGUR Dinas PRKP kabupaten Karawang Terkait Pemborong Nakal.
Sandaranews.Com | 28/3/2018

Lagi, DPRD Tegur Dinas PRKP, kali ini terkait Program Pembangunan Rumah Layak Huni Masyarakat.
Program pembangunan Daerah di Kabupaten Karawang yang tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 38 Tahun 2011 tentang Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni mengisyaratkan bahwa Sasaran Program pembangunan tersebut adalah Masyarakat Miskin Untuk Meningkatkan Taraf Hidup dan Sosialnya.

Namun apa jadinya jika program tersebut yang di seharusnya selenggarakan dengan menggunakan anggaran tahun 2017 yang lalu hingga hari ini masih belum rampung dan menyisakan permasalahan di masyarakat, sebagai mana yang terjadi di titik lokasi pembangunan RT 30 RW 15 desa Mulya Sejati kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.

“Dari 41 Rumah warga yang telah dijadwalkan untuk digarap hingga kini masih tersisa 9 rumah yang notabene belum di selesaikan pemborong yang ditunjuk melalui Dinas PRKP kabupaten Karawang, yang lebih parah lagi 9 rumah warga tersebut telah di bongkar sehingga pemilik rumah harus tinggal berdesakan bersama tetangga dan keluarga lainya karna rumah yang dihuni telah “Di Bongkar” dan rencana akan diperbaiki, tapi hingga kini belum ada realisasi penyelesaiannya”. Menurut Jumadi Kepala Desa Mulyasejati Ciampel, saat menyampaikan aspirasi mengenai kondisi warganya kepada Saepudin Permana Anggota Komisi C DPRD Karawang Fraksi Partai Golkar. (27/3/2018)

Menurut Saepudin Permana, “kami mencoba menjembatani Keluhan dan aspirasi warga masyarakat Mulyasejati yang kebetulan berada diwilayah kerja kami di Kecamatan Ciampel”

“Dengan kondisi seperti ini jelas kami akan “Menegur” pihak terkait dalam hal ini Dinas PRKP kabupaten Karawang seharusnya program ini sudah direalisasikan karna pembangunan titik ini sudah sudh direncanakan sejak tahun lalu dan lagi program ini menggunakan post anggaran tahun 2017 artinya harus sudah diselesaikan pekerjaanya”. Menurutnya, “Kami akan lakukan pemanggilan terhadap pihak terkait terutama Kontraktor yang ditunjuk langsung oleh Dinas kenapa kondisi ini bisa terjadi, jelas kami akan bawa aspirasi masyarakat ini dan akan kami rapatkan di DPRD khussnya di Komisi C, kami berharap persoalan ini bisa segera diselesaikan dengan baik ini menyangkut sasaran program jika penyelesaian pekerjaan ini tidak tepat waktu bagaimana mungkin masyarakat akan merasakan keberhasilan progran ini sementara harapan baiknya terabaikan harusnya mereka memiliki rumah harapan justru malah mereka tidak punya rumah karena pekerjaan renovasi tak kunjung selesai, Ungkapnya.

Saepudin Permana Komisi C DPRD karawang bersama warga Mulyasejati Ciampel

Menyikapai Hal tersebut dalam waktu dekat Komisi C akan segera melakukan Rapat Koordinasi dengan Dinas PRKP agar Permasalahan di Masyarakat ini tidak terjadi lagi dan diharapkan pekerjaan ini bisa segera terselesaikan jangan sampai masyarakat merasa dirugikan oleh program, hingga mereka jadi tidak memiliki tempat tinggal. (kul_red-2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here