Bupati Cellica Mengabulkan Permohonan PILKADES Angkatan 67

0
603
Ilustrasi Pilkades oleh : Yuli

Permohonan Kepala Desa Angkatan 67 dikabulkan Bupati Cellica tentang “Pilkades Dipercepat

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Cellica Nurachadiana yang baik” ujar Endang Ketua Barisan Kepala Desa Karawang (BALADEWA) saat dihubungi via telepon oleh tim Sa-news (Selasa 27/3/2018). Pasalnya usulan mengenai “Percepatan” Pilkades pada tahun 2018 ini telah dikabulkan oleh Bupati Karawang Cellica.

Menurutnya para kepala Desa angkatan 67 telah sepakat untuk bersama-sama ingin Pilkades ini dipercepat ditahun 2018 “setelah melalui perjuangan yang cukup panjang akhirnya kami sampai pada tahap akhir keinginan kami untuk Pilkades ini dilaksanakan tahun ini (2018 red-).”.

Bupati Cellica mengabulkan permohonan para kepala Desa angkatan 67 ini saat menerima perwakilan para kepala Desa angkatan 67 diruang rapat kerjanya di Plaza Pemda, pihaknya telah memikirkan dengan sangat matang dan hati-hati sehingga keputisan mengabulkan permohonan ini telah ditinjau baik dari segi asfek hukum, sosial dan keamanan, “kami sudh lakukan koordinasi dengan semua pihak dipemerintahan termasuk dengan para kepala Desa angkatan 67 sehingga saya sudah bisa memastikan bahwa Pilkade angkatan 67 dapat dilaksanakan pada Akhir Tahun 2018″, ungkapnya.

Menurutnya,Pemerintah Kabupaten Karawang telah menyiapkan langkah-langkah pelaksanaan Pilkades dengan membicarakan rencana ini bersama pihak Legislatif di DPRD beberapa waktu sebelumnya mengenai persiapan anggaran dan lain-lain, penganggaran pilkades ini telah disepakati termasuk pelaksanaan Pilkades gelombang ke III pada tahun 2019 melalui penggabungan 3 angkatan, yaitu kades angkatan 67, angkatan 33,dan angkatan 12.

Menurutnya,”Adanya permohonan pelaksanaan Pilkades tahun 2018 kami harus berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait lainya sebab ada beberapa perencanaan yang harus dirubah misalnya mengenai persediaan anggaran, sehingga kami akan berkoordinasi dengan pihak berwenang mengenai anggaran pelaksanaan akan diambil dari anggaran perubahan ditahun 2018″,ungkapnya.

Menurut Indriyani anggota Komisi A DPRD Karawang yang ditemui digraha DPRD karawang,”Menyikapi persoalan ini kami harus lebih cepat melakukan koordinasi dengan semua pihak sebab jika pelksanaan Pilkades ini diselenggarakan diakhir tahun maka waktunya hanya tinggal beberapa bulan lagi kami harus cepat”

Menurutnya, Anggaran yang akan digunakan Pilkades angkatan 67 tahun ini akan menelan anggaran 8 Milyar berdasarkan hasil kajian DPRD dan pemerintah terkait ini. pungkasnya.
(Sa-news-KUL). 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here