pada dasarnya kehancuran sebuah perekonomian di sebuah negara banyak di sebabkan oleh faktor faktor internal itu sendiri.

bagaimana seseorang yang berpindah dari kota ke desa tanpa memikirkan perkembangan dan pemanfaatan sumber daya nyata yang ada di desa tersebut. ahli ahli pengamat banyak yang menyatakan bahwa faktor globalisasi dan trend menjadi pengaruh mengapa banyak orang pintar berbondong bondong pindah ke kota untuk mencari penghidupan yang layak. berikut sedikit penjelasan apa itu teori pertumbuhan ekonomi Teori Pertumbuhan Ekonomi Historis Teori ini dikemukakan oleh beberapa ahli sebagai berikut:

Werner Sombart (1863-1947) Menurut Werner Sombart pertumbuhan ekonomi suatu bangsa dapat dibagi menjadi tiga tingkatan:

Masa perekonomian tertutup Pada masa ini, semua kegiatan manusia hanya semata-mata untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Individu atau masyarakat bertindak sebagai produsen sekaligus konsumen sehingga tidak terjadi pertukaran barang atau jasa.

Masa pererokonian ini memiliki ciri-ciri: Kegiatan manusia untuk memenuhi kebutuhan sendiri Setiap individu sebagai produsen sekaligus sebagai konsumen Belum ada pertukaran barang dan jasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here