Memasuki Musim Hujan Warga Kembali Resah Akibat Tumpukan Sampah Di Aliran Sungai Anak Citarum Yang Tak Kunjung Beres

1
703

KARAWANG-Tumpukan sampah di Jalan HS Ronggo Waluyo, Kecamatan Teluk Jambe Timur, diresahkan warga.Penanganan Sampah oleh Petugas terkait dianggap warga tidak optimal. Padahal kondisinya sangat parah dan menebar aroma tak sedap.

Pantauan di lapangan, Selasa(06/02/2018), tumpukan sampah menggunung dari tepi jalan hingga ke permukaan aliran sungai anak citarum. Pada bagian lain, Sebagian sampah juga memenuhi saluran air (gorong-gorong) yang ada di dibawah jalan.

Warga Desa Sirnabaya, Lilis (46) membenarkan tumpukan sampah itu terjadi karena berasal dari sampah rumah tangga dari 3 desa meliputi: Desa Kerajan, Sirnabaya serta Puseur Jaya. Tidak sampai disitu menurutnya pula, bukan hanya warga setempat yang membuang sampah sembarang dilokasi tersebut tetapi juga para pengguna jalan yang tidak tahu dari mana asalnya ikut membuang sampah disitu.

“Baliho Peringatan serta Pagar bambu sudah dipasang dengan harapan warga tidak membuang sampah disitu lagi. Tapi, baliho peringatan itu tidak digubris, penumpukan sampah tetap menjadi,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui dinas terkait diharapkan melakukan tindakan lebih serius dalam upaya mengatasi penumpukan sampah tersebut.

“Maunya kami ada solusi dari Pemkot untuk menggangkut tumpukan sampah disitu sehari 2 kali karna kalau sudah menjelang sore hingga malam hari tumpukan sampah tersebut mulai mengeluarkan aroma yang tidak sedap.”

Warga berharap agar tumpukan sampah tersebut segera diselesaikan mengingat cuaca sekarang mulai memasuki musim hujan dan di khawatirkan menjadi sumber penyakit. Tumpukan sampah tersebut memang berada di pinggir jalan yang menghubungkan pemukiman warga 3 Desa tersebut Serta meliputi Kawasan pendidikan yaitu Kampus UNSIKA, UBP Serta SMAN 1 Teluk Jambe.

“Maunya sih itu sampah-sampah segera diangkut sehari 2 kali Pagi dan Sore Hari. Agar Warga yang beraktivitas di sekitar sini tidak merasa khawatir dengan tumpukan sampah tersebut di musim hujan begini yang rentan menjadi sumber wabah penyakit,” katanya. (KUL)

1 KOMENTAR

  1. Hey are using WordPress for your site platform?
    I’m new to the blog world but I’m trying to get started and
    set up my own. Do you require any coding expertise
    to make your own blog? Any help would be really appreciated!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here